source fr : here
Postinganku beberapa hari lalu tentang kantor cabang kami di Jogja, yang beralamat di Graha Christina, Jl. Palagan Tentara sampai hari ini belum bisa beraktivitas normal, semua karyawan beserta keluarganya masih diungsikan ke Solo, dan artinya sementara mereka terpaksa berkantor di Solo.
Namun tanggung jawab sebagai karyawan tetap harus berjalan bukan meski tengah ada masalah, karena pada perusahaan tempat kita bekerjalah kita menggantungkan hidup saat ini. Pffhhh….. berasa bijak banget yaaa…. J
Dan kemarin sore kami semua terima email pemberitahuan dari Country Manager tentang Jogja, berikut petikannya :
From: Mardxxxxxx
Sent: Wednesday, November 10, 2010 17:36 PM
To: DL-AP10-HCR
Subject: Message from the Regional President on Merapi Eruptions
Rekan-rekan sekalian,
Saya forward email dari, Regional President Pfxxx South Asia, ungkapan simpati yang mendalam tentang bencana alam yang baru saja melanda sebagian tanah air kita tercinta; tsunami di Mentawai dan meletusnya Gunung Merapi di Jawa Tengah.
Sebagai informasi rekan-rekan semua, teman-teman kita di Yogyakarta beserta seluruh keluarganya, sudah diungsikan sementara sebagian besar ke
....................... *delete
Subhanallah, demikian pedulinya perusahaan kepada karyawannya yang sedang tertimpa bencana, perusahaan menjamin semua pengeluaran biaya yang terjadi selama masa pengungsian, termasuk anggota keluarganya.
Setiap hari kami yang di Jakarta terus memonitor kondisi rekan2 kami disana, bahkan team HR sukarela 24 jam dihubungi oleh rekan2 kami yang tengah mengungsi jika ada hal emergency yang rekan2 Jogja butuhkan.
Support seperti ini pastinya meringankan mereka yang tengah berduka. Bahkan senin lalu, bapak direktur dan team sudah berkunjung ke lokasi pengungsian menjenguk rekan2.
Aku bisa merasakan duka rekan2 kami di Jogja saat ini, sedih pastinya namun hidup harus terus berjalan, tanggung jawab pun demikian, dan perusahaan mengerti akan kondisi ini.
Beberapa tahun lalu saat terjadi gempa Jogja, rekan2 pun terpaksa mengungsi dan lagi2 perusahaan menanggung semua biaya pengungsian, hotel, meals bahkan transportasi dan belakangan membantu juga kucuran dana u/ renovasi rumah meraka yang menjadi korban.
Sebagai seorang karyawan, aku merasa bahagia, merasa dihargai oleh perusahaan tempat kami bekerja, karena perusahaan benar2 merangkul karyawannya dan benar2 peduli akan kesusahan karyawannya. Alhamdulillah….
Semoga saja Jogja kembali tenang, dan rekan2 kami di Jogja bisa kembali kerumahnya masing2 dan berkativitas seperti sebelumnya. amin…
Harapan yang sama juga untuk semua teman2 empe dan semuanya yang tinggal di Jogja dan sekitarnya...... Jogja segeralah kembali tersenyum....
**coretan hati – no tendensi….. J
enaknya mbak kerja di perusahaan yang sedimikian pedulinya sama karyawannya.. ditempanku mah boro2, ngajuin asuransi kesehatan aja mimpi kali bisa disetujui..:(
ReplyDeleteperusahaannya berperikemanusiaan sekali ya mbaaa..senang deh kalo kerja disana..
ReplyDeleteAmin..ditempatku juga gitu, waktu aceh ada tsunami jg ada bantuan..
ReplyDeletetrus waktu jakarta & tangerang banjir besarjg dibantu uang & genset...
smg merapi segera menghentikan aktivitasnya ya bund...
owh..di jalan palagan tho mbak..iyah memang parah di jalan ituh..dan jalan2 menuju magelang...untung ya mbak..perushannya perhatian...
ReplyDeletebbrp temanku yg letaknya cukup dkt..juga ada yang mengungsi..ke rumah yg lainnya dan ke hotel..tp belum tau nih..apa perusahaan akan menanggungnya...
perush.nya hebring bangett...pasti betah ya kerja disana krn care bgt sama karyawan...
ReplyDeletealhamdulillah mba nel, ini bagian bentuk perush care dengan karyawan bukan...
ReplyDeletealhamdulillah disini selain asuransi kesehatan kita juga bisa claim biaya sekolah / biaya kursus anak...
alhamdulillah...
ReplyDeletetapi.... tuntutan dan tanggung jwab juga besar mba dhan... konsekuensi kali yaaa....
syukur alhamdulillah ya bund...
ReplyDeletedirimu tau lokasinya ya bund...
ReplyDeletetiap hari kita telpon2an nih..
so far rekan2 yang ngungsi masih aman terkendali, hanya kasiannya anak2 jadi semnentara waktu ga bsia sekolah..
mudah2an perusahaan mu juga bisa mengcover biaya selama ngungsi ya bund...
alhamdulillah mba esti, benefit perusahaan emang baik mba es, tapiii loyalitas juga dituntut tinggi mba...
ReplyDeleteHebat ya perusahaannya sebegitu perhatiannya.
ReplyDeleteSemoga rekan2 mbak diz di yogya dlm keadaan sehat dan selamat, perusahaan yg layak diacungi jempol :)
ReplyDeletehuaaa.. ada claim biaya sekolah n kursus ?? enak ya mba..... kapan ya buka cabang di berau ? ^_^hehe
ReplyDeleteiya ibu alhamdulillah....
ReplyDeleteamin bund.....
ReplyDeleteso far teman2 masih tetaps emangat kerjad meski kondisi memprihatinkan... makanya kita yang di HO rajin2 u/ support mereka...
ooopsss... berau dimana??
ReplyDeleteHebat perusahaannya mau menanggung biaya hotel buat sekeluarga. Kemaren suami cerita klo ada karyawan2 yg ngungsi di kantor Jogja beserta keluarganya. Apa enaknya coba ngungsi cuman di kantor :(
ReplyDeleteiya bund... jadi kepala cabang disana kirim data siapa aja yg ngungsi dan jmh anggota kelg.nya lalu kirim ke HO nt HR yang proses.
ReplyDeletekarena meski mereka ngungsi dan mereka kan dijamin u/ biayanya konsekuensinya mereka tetep harus kerja, meski kerjanya sementara pindah lokasi ke cabang solo.
dari blok M belok kanan ^_^ serius gak tau dimana ya ?? hikshiks di kaltim....dari balikpapan 60 menit perjalanan udara :)
ReplyDelete